Back

Sennheiser Berfokus Pada Bisnis Professional Audio

iCampus_0217_001.tif

Sennheiser Group berinvestasi pada unit bisnis Pro Audio, Business Communication, dan Neumann.Berlin

Membentuk masa depan dunia audio dan menciptakan pengalaman suara yang unik bagi pelanggan: inilah yang Sennheiser pertahankan selama lebih dari 75 tahun. Setelah 50 tahun, spesialis audio ini sekali lagi akan berkonsentrasi penuh pada bisnis profesional. Dengan tiga unit bisnisnya, Pro Audio, Business Communication, dan Neumann.Berlin, Sennheiser Group ingin mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan semakin memperluas posisinya yang kuat secara global sebagai penyedia solusi audio profesional. Bisnis Elektronik Konsumen yang sebelumnya merupakan bagian dari Sennheiser Group telah sepenuhnya dialihkan ke Sonova Holding AG - salah satu penyedia solusi pendengaran terkemuka - efektif sejak 1 Maret 2022.

"Selanjutnya, kami akan memfokuskan sumber daya dan kekuatan finansial kami pada unit bisnis Pro Audio, Komunikasi Bisnis, dan Neumann kami. Di sini, kami berencana untuk tumbuh dengan harga di atas rata-rata, semakin melebarkan posisi kami di pasar global, dan terus memperluas area bisnis kami," jelas Daniel Sennheiser, Co-CEO Sennheiser. "Mulai sekarang, kami berharap dapat terkoneksi lebih erat dengan pelanggan kami di sektor profesional dan menjadi lebih dekat dengan pasar. Di sinilah kami akan memanfaatkan semua pengetahuan dan keahlian kami yang luas sebagai salah satu perusahaan terkemuka di dunia dalam industri audio," tambah Andreas Sennheiser, Co-CEO of Sennheiser.

Dalam beberapa tahun terakhir, Grup Sennheiser telah meletakkan semua pondasi untuk masa depan yang sukses sebagai perusahaan audio profesional: "Kami telah mengubah perusahaan, dan meskipun terjadi pandemi, kami dapat melihat kembali tahun finansial yang sangat sukses. ​ Kami tidak hanya mampu memenuhi target penjualan selama tahun 2021 di seluruh area bisnis, tetapi bahkan melebihi harapan kami sendiri meskipun faktanya bahwa industri pertunjukkan acara, khususnya, masih lekat dengan ketidakpastian untuk tahun kedua berturut-turut karena pandemi Covid-19," ujar Daniel Sennheiser.

Menggambarkan tujuan jelas Sennheiser Group untuk masa depan, Andreas Sennheiser menjelaskan: "Sebagai perusahaan milik keluarga, kami ingin tumbuh secara berkelanjutan melalui upaya kami sendiri. Untuk mencapai ini, kami berinvestasi secara signifikan di tiga unit bisnis kami."

Di unit Pro Audio, spesialis audio ini berencana untuk terus melampaui harapan tinggi pelanggannya dalam bisnis penyiaran dan siaran langsung dengan solusi audio yang andal dan kualitas suara kelas atas. Jangkauan akan diperluas dengan solusi perangkat lunak pelengkap yang dapat mengoptimalkan kinerja dari produk Pro Audio. Sennheiser telah melihat berbagai peluang terutama pada pasar dengan pertumbuhan yang pesat, yakni pasar untuk para semi-profesional, seperti halnya audio-for-video.

Pada unit Business Communication, Sennheiser akan memperluas portofolio solusi audionya untuk ruang pertemuan yang dimiliki oleh universitas dan perusahaan di tahun-tahun mendatang. Hal ini bertujuan agar Sennheiser dapat turut hadir dengan produk-produknya di sebagian besar ruang kuliah dan ruang pertemuan dunia milik universitas dan korporasi kelas dunia, sekaligus untuk menawarkan solusi kepada pelanggan yang tidak hanya terdengar lebih baik dan lebih mudah digunakan, tetapi secara khusus mengatasi tantangan kerja dan pembelajaran hybrid.

Dengan produk legendarisnya, Neumann.Berlin sudah menjadi salah satu merek paling terkenal di dunia untuk solusi audio berkualitas studio. Area bisnis ini juga akan diperluas di masa depan dengan fokus yang kuat pada sistem kerja digital dan solusi perangkat lunak dan layanan yang diperluas, serta dengan penawaran produk baru, misalnya untuk mikrofon yang dapat digunakan jarak dekat dengan instrumen. Peluang pertumbuhan juga muncul dari kebutuhan pelanggan baru di bidang kerja seluler, streaming, dan audio yang imersif.

Dengan Sonova - salah satu penyedia solusi pendengaran terkemuka - Sennheiser telah menemukan mitra yang kuat yang telah sepenuhnya mengambil alih bisnis Consumer dan akan mengembangkannya lebih jauh. Berdasarkan penjualannya, bisnis Consumer Hearing milik Sennheiser dan Sonova akan beroperasi bersama di bawah payung merek Sennheiser. Perjanjian lisensi jangka panjang telah disepakati dengan Sonova untuk penggunaan merek Sennheiser.

Di sini Anda bisa menemukan pesan dari Daniel dan Andreas Sennheiser.

 

Tentang Grup Sennheiser 

Perusahaan independen milik keluarga Sennheiser didirikan pada tahun 1945 dan saat ini telah menjadi salah satu pemasok terkemuka di bidang teknologi audio profesional. Sejak 2013, Daniel Sennheiser dan Dr. Andreas Sennheiser telah menjadi generasi ketiga dari keluarga Sennheiser yang mengelola perusahaan ini. Markas besar Grup Sennheiser terletak di Wennebostel di Wedemark dekat Hanover.

 

Phang Su Hui

Communications Manager, APAC, Sennheiser Electronic Asia Pte Ltd

Septa Perdana

Occam Komunikasi Indonesia

Sennheiser Berfokus pada Bisnis Professional Audio.docx

DOCX - 1.2 Mb

Sennheiser Berfokus pada Bisnis Professional Audio.pdf

PDF - 75 Kb

sennheiser-groupsecarasekilas.docx

DOCX - 891 Kb

sennheiser-groupsecarasekilas.pdf

PDF - 186 Kb

Tentang Sennheiser

Kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang audio, beraspirasi untuk menciptakan solusi audio yang berbeda dari yang lainnya. Selama lebih dari 75 tahun, Sennheiser secara konsisten membangun masa depan audio serta menghadirkan pengalaman suara yang luar biasa bagi para pelanggan. Solusi audio profesional seperti mikrofon, meeting solutions, teknologi streaming, dan monitoring systems merupakan bagian dari bisnis Sennheiser electronic SE & Co. KG, sedangkan bisnis  perangkat konsumen seperti headphone, soundbars, serta alat bantu dengar yang telah disempurnakan untuk  berkomunikasi dioperasikan oleh Sonova Holding AG di bawah lisensi Sennheiser.

www.sennheiser.com
www.sennheiser-hearing.com